Saturday, May 30, 2020

Wow,..Kebun Lombok RW 07 kedatangan tamu !

( Kedung baruk surabaya ) sabtu pagi 30-05-2020 kebun lombok RW 07 Kedung baruk kedatangan tamu yaitu Ibu Aning,Staff kecamatan Rungkut yang hadir bersama koleganya guna meninjau kebun lombok di RW 07.
Beliau ingin melihat langsung kondisi kebun Lombok di RW 07 yang pernah mengharumkan kecamatan Rungkut manakala menjadi juara 1 se surabaya dalam event Surabaya Pedes 2017 silam.
memang saat ini jumlah pohon tidaklah sebanyak saat itu tutur Cak Bram Korwil KIM Surabaya Timur yang turut mendampingi ibu Aning,tapi terkait buah lomboknya masih tetap lebat dan produktif.
Dokumentasi : Juara 1 Lomba surabaya Pedes 2017
Warga di lingkungan RW 07 sangatlah terbantu dengan adanya kebun Lombok ini walau jumlah pohon tidaklah sebanyak saat 2017 namun konsep urban farming telah berhasil diterapkan dengan sukses di RW 07 Kelurahan kedung baruk.
diakhir kunjungannya IBU Aning juga sempat meninjau kebun Pandan di wilayah RT 04 RW 07 yang juga telah sukses menerapkan konsep Urban Farming dengan sempurna,berulang kali panen telah dihasilkan dari kebun tersebut,harapan disampaikan oleh Ibu Aning agar tanaman Lombok di RW 07 ini bisa meningkatkan lagi kapasitas tanam sehingga bisa menanam lagi ratusan pohon lagi seperti saat 2017,bantuan bibit dan pupuk akan segera diupayakan oleh pihak kecamatan Rungkut tuturnya

No comments:

Post a Comment

Sosialisasi Kopana di Pasar Sinar baru

  ( KIM Sinar baru )Sosialisasi Regulator LPG safety lock atau yang umum disebut Regulator ber sekring,pagi 20 april 2022 berlokasi di pasar...